Telkomsel Indonesia, Sejarah, Produk Dan Layanan

Telkomsel salah satu provider operator telekomunikasi seluler terbesar di negara Indonesia. Pelanggan Telkomsel berjumlah 139,3 juta perhitungan per 31 Desember 2014.

Induk PT.Telkomsel adalah Telkom berkantor pusatnya di kota Jakarta. Telkom tahun 1993 sebagai perusahaan yang memperkenalkan pertama kalinya teknologi nirkable GSM.

Telkomsel

Nirkable GSM adalah jaringan tanpa kabel. Satu tahun kemudian tepatnya tahun 1994 sukses dengan produk kartu GSM.

Sejarah Berdirinya Telkomsel


PT.Telkomsel pada tanggal 26 Mei 1995 didirikan dengan mengeluarkan produk kartu Hallo paska bayar. Kartu paska bayar adalah pelanggan akan membayar tagihan setelah pemakaian tiap bulannya.

Telkomsel mengeluarkan produk kartu sim pasca bayar yakni kartu Hallo dan prabayar kartu simPATI, kartu AS, kartu LOOP, kartu Facebook, Kartu Prima dan mobile USB Telkomsel Falsh.

Pangsa Pasar Telkomsel


Pada tahun 2015 Saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Singtel sebesar 35%. Pangsa pasar 51% per 1 Januari 2007 dan jaringan tersebar 288 jaringan roaming internasional pada 155 negara.

Terbukti Telkomsel, bulan Mei 2011 sudah memiliki pelanggan tetap 100 juta, pencapaian yang luar biasa kurun waktu 11 tahun sejak berdiri.

Pada per Mei 2011 itu tercatat rekor persaingan tingkat internasional dalam ranah bisnis telekomunikasi, Telkomsel menduduki urutan ke 7 seluruh dunia.

Jaringan Telkomsel


Kita tahu teknologi semakin berkembang pesat, kebutuhan telekomunikasi bukan saja panggilan suara dan SMS saja.  Begitu juga PT.Telkomsel terus memperbaharui jaringan yakni Internet lebih baik, cepat dan aman.

Pada jaringan 2G/3G Telkomsel untuk jaringannya sudah baik dan merata seluruh kota besar dan kecil di Indonesia. Kecepatan internet jaringan broadband 3G-3,5 HSDPA, HSPA+ sangat cepat dan membantu pelanggan untuk aktifitas di dunia maya.

Pembaharuan jaringan terbarukan akan terus berkelanjutan, ditandai masuknya gadaget canggih mendukung jaringan jaringan 4G.

Keberadaan smartphone menggeser kemampuan Laptop/PC. Berselancar di dunia maya dimanapun bisa dilakukan tanpa modem USB dan perangkat keras PC.

Kondisi pasar Gadget semakin meningkat penghunanya, maka PT. Telkomsel tidak diam saja. Telah disiapkan dan yang pertama operator telekomunikasi mengadopsi jaringan LTE dan tercatat kecepatnnya hingga 36 Mbps.

Pencapaian Pelanggan Telkomsel


Pada tahun 2015-2016 pelanggan Telkomsel berjumlah 143 juta dan menduduki peringkat keenam pelanggan terbanyak di dunia. Meningkatnya pelanggan berkat dukungan 100.000 BTS yang tersebar seluruh Indonesia.

Bukan saja di negara Indonesia mayoritas pengguna Telkomsel itu, pangsa pasar bisnis internasional pun tak luput dibidiknya. Di Timor Leste, Telkomsel diresmikan pada 17 September 2012 dengan nama TelkomCel.

Telkomcel induknya ya Telkomsel Indonesia, cuma tulisan saja yang diubah untuk pelanggan Timor Leste kental pengucapannya Telkomcel.

Untuk Jaringan Telkomsel bekerja di jaringan 900/1.800 MHz. Saat ini Telkomsel broadband meliputi jaringan 3G,HSPA+, HSDPA 3.5G, 4G LTE dan terbaru telah mencoba jaringan 5G pada perhelatan Asian Games tahun 2018 di Jakarta.

Jaringan 5G akan terus dikembangkan kedepannya. Pelanggan di kota bersekala besar biasanya yang pertama merasakan kecepatan internet 5G ini, kita tunggu saja nanti meluas ke kota kecilpun.

Dihimpun dari beberapa sumber, bahwa kecepannya 5G maksimum 800Gbps atau100 kali lipat dari jaringan sebelumnya.

Jaringan 5G sanggup mengunduh 33 film High Definition hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Dibalik majunya perusahaan Telkomsel Indonesia, ada nama Ririek Adriansyah saat ini menjabat sebagai direktur utamanya PT.Telkomsel Indonesia.

GraPARI Telkomsel


Telkomsel untuk pelayanan telah mendirikan kantor gerai GraPARI sebagai tempat pelayanan pelanggan di tiap kota seIndonesia.

Nama GraPARI pemberian dari Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai akronim Graha Pari Sraya dan dijadikan pusat pelayanan pelanggan Telkomsel.

GraPARI melayani pelanggan Telkomsel seperti penggantian kartu yang hilang, kartu rusak, upgrade kartu 3G ke 4G, penjualan paket data dan kartu perdana As, Simpati, Hallo atau produk lainnya dari Telkomsel.

Trend lagi hangat saat ini penukaran kartu lama Telkomsel yang berjalan di jaringan 2G/3G dapat di upgrade ke 4G Telkomsel.

Pihak GraPARI akan siap membantu pelanggan Telkomsel pada jam kerja. Baca lengkapnya : 5 Cara Upgrade 4G Telkomsel Yang Harus Dipahami

Adapaun penukaran kartu ke 4G LTE bagi penggannya harus menyiapkan kartu identitas diri seperti KTP dan tak ketinggalan bentuk fisik kartu lama.

Belum ada Komentar untuk "Telkomsel Indonesia, Sejarah, Produk Dan Layanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel